Nokia Akan Kembali ke Bisnis Smartphone pada 2016

ceo nokia

Nokia dikabarkan akan segera kembali ke bisnis smartphone dalam waktu dekat. Berdasarkan penuturan Rajeev Suri selaku CEO dari Nokia, perusahaan asal Finlandia ini akan kembali ke pasar smartphone pada 2016 mendatang.

Pada bulan April lalu, sebuah laporan memang menyebutkan bahwa berdasar kesepakatan dengan Microsoft, Nokia diperbolehkan untuk mendesain smartphone lagi pada 2016. Setelah pembelian divisi hardware Nokia oleh Microsoft, Nokia sebenarnya juga telah mengeluarkan sebuah tablet Android dengan nama Nokia N1. Nokia nantinya hanya akan memproses desainnya saja sedangkan perakitan dan penjualannya akan diserahkan ke perusahaan lain yang telah membeli lisensi dari Nokia.

Nokia N1 akan menjadi standar baru bagi produk Nokia di masa depan. Selama ini, N1 memang dianggap sebagai salah satu perangkat Android yang memiliki desain premium, berkualitas baik, dan dibuat dari komponen-komponen yang berkualitas.

Nama Nokia memang masih menajdi salah satu brand besar di ranah teknologi saat ini. Pada April ini saja perusahaan teknologi asal Finlandia ini semakin memantapkan posisinya di pasar network equipment dengan mengakuisisi Alcatel-Lucent seharga 17,8 juta dollar. Menarik untuk ditunggu bagaimana Nokia menggabung kemampuan mereka di sektor jaringan dan smartphone.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email