ZTE Akan Rilis Smartphone Berteknologi Force Touch Pertama di Dunia

zte axon mini

Sesuai kabar yang banyak beredar akhir-akhir ini, banyak pihak yang berasumsi bahwa Apple lah produsen smartphone pertama yang akan menyematkan teknologi Force Touch pada perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Sayangnya, asumsi tersebut dipatahkan oleh ZTE setelah perusahaan asal Cina itu memperkenalkan ZTE Axon Mini.

Smartphone inilah yang dinyatakan oleh ZTE sebagai smartphone pertama di dunia yang memakai teknologi Force Touch pada layar 5,2 inci Super AMOLED milik ZTE Axon Mini. Sayangnya, pihak ZTE belum membeberkan detail spesifikasi smartphone ini selain ukuran layarnya.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Force Touch, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengenali seberapa kuat pengguna menekan layar smartphone. Hal ini selanjutnya memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi-fungi berbeda di titik yang sama, tergantung seberapa besar tekanan yang diberikan pengguna. Misalnya, tekanan lembut pada layar bisa berfungsi sebagai perintah memainkan video, sementara tekanan yang lebih kuat dapat berfungsi untuk meningkatkan volume.

Fitur ini memang sudah cukup lama dikembangkan oleh Apple. Bahkan perusahaan ini sudah menyematkannya di Apple Watch sebagai salah satu fitur utama di perangkat wearable mereka tersebut. Walaupun begitu, ZTE lah yang berhasil mencuri start dari Apple dalam memperkenalkan teknologi inovatif ini dalam bentuk perangkat genggam.

ZTE Axon Mini baru akan dirilis secara resmi pada September dan akan tersedia dalam pilihan warna perak, emas, oranye, dan pink.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email