Xiaomi Mi 4c, Inikah Versi Upgrade Mi 4i?

xiaomi mi 4c

Bulan April yang lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 4i yang ditenagai Snapdragon 615 sebagai versi terjangkau dari flagship Mi 4. Jika Mi 4 dibungkus balutan kaca, maka Mi 4i hanya dilapisi bahan plastik matte.

Hari ini muncul bocoran smartphone misterius berlabel Xiaomi Mi 4c yang terpampang pada halaman situs sertifikasi milik pemerintah Cina, TENAA. Dalam informasi dan gambar yang tertera pada TENAA, terkuak bahwa sang smartphone tersebut memiliki bentuk dan dimensi yang serupa dengan Mi 4i. Bisa disimpulkan bahwa Mi 4c merupakan versi upgrade minor dari Mi 4i. Bahkan lekukan desain dan bobot yang dimilikinya pun cenderung identik dengan smartphone yang di Indonesia dibanderol Rp 2.799.000 tersebut.

Mi 4c juga bakal dilengkapi dengan layar full-HD 5 inci layaknya sang predesesor, yang membedakan dapur pacunya mengalami peningkatan kelas yakni memakai Qualcomm Snapdragon 808. Sang chipset yang pertama kali digunakan oleh LG G4, dipersenjatai oleh prosesor hexa-core dengan konfigurasi dua inti Cortex-A57 @ 1,8 GHz dan empat inti Cortex-A53 @ 1.44 GHz dan GPU Adreno 418.

Kapasitas yang digunakan Mi 4c tetap sama yakni 2 GB. Yang berbeda adalah versi Android yang digunakan, Mi 4c menjalankan Android 5.1.1 dengan balutan user interface MIUI 7.

Sisanya, seperti: kamera utama 13 megapiksel dengan dual-LED flash, kamera depan 5 megapiksel, dual-SIM 4G, memori internal 16 GB, dan baterai 3.100 mAH tetaplah sama.

Dengan kemunculannya di situs TENAA, besar kemungkinanya Xiaomi bakal memperkenalkan Mi 4c dalam waktu dekat.

Sumber: TENAA via GSM Arena

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email