Xiaomi Luncurkan Redmi Pro dan Mi Notebook Air

xiaomi redmi pro

Bertepatan dengan tanggal 27 Juli 2016, Xiaomi secara resmi memperkenalkan dua produk anyarnya yakni Redmi Pro yang merupakan smartphone kasta tertinggi dari keluarga Redmi dan Mi Notebook Air yang merupakan produk notebook perdana mereka.

Redmi Pro

Redmi Pro merupakan produk telepon pintar pertama pabrikan asal Cina tersebut yang dilengkapi dengan konfigurasi dual-camera. Kamera belakang tersebut dipersenjatai dengan sensor utama 13 megapiksel Sony IMX258 dan sensor sekunder 5 megapiksel buatan Samsung. Konfigurasi ganda ini diadopsi untuk menghadirkan efek bokeh yang dramatis. Kedua sensor bekerja secara real-time untuk mengitung jarak dan memperhitungkan fokus secara hardware, berbeda dengan kebanyakan kamera dual yang hanya memproses menggunakan software saja.

Tak hanya kamera, Redmi Pro juga membawa teknologi yang tak lazim ada di ponsel Xiaomi sebelumnya yakni layar berjenis OLED. Layar yang memiliki bentang 5,5 inci ini diklaim memiliki rasio kekontrasan 60.000:1 dan color gamut hingga 100%.

Varian tertinggi Redmi Pro dilengkapi dengan dapur pacu MediaTek Helio X25 yang memiliki prosesor tiga cluster berisi 10 inti dan GPU Mali-T880. Sang GPU konon mampu memberikan performa grafis hingga 1,8 kali dibanding generasi sebelumnya namun dengan konsumsi daya yang 40% lebih hemat.

Spesifikasi lain dari smartphone berbobot 174 gram ini diantarnya: kapasitas RAM maksimal 4 GB dan ROM 128 GB, desain metal unibody, baterai berkapasitas 4050 mAh, sensor sidik jari di depan, dual-SIM, dan USB Type-C.

Redmi Pro akan mulai tersedia di pasar Cina mulai 6 Agustus nanti dengan rentang harga antara 3-4 jutaan Rupiah.

Mi Notebook Air

xiaomi mi notebook air
Di saat industri PC yang mulai melesu, Xiaomi mencoba peruntungannya dengan meluncurkan notebook pertamanya melalui Mi Notebook Air. Sang notebook tersedia dalam dua ukuran yakni 13,3 inci yang ditenagai prosesor Intel Core i5 dan GPU NVIDIA GeForce 940MX dan ukuran 12,5 inci yang ditenagai Intel Core M3 (GPU terintegrasi).

Mi Notebook Air 13,3 inci didapuk sebagai produk flagship-nya, dengan spesifikasi andalan: RAM DDR4 berkapasitas 8 GB, SSD PCIe 256 GB, Windows 10, USB Type-C. Sedangkan versi ukuran di bawahnya hanya akan tersedia dalam kapasitas RAM 4 GB dan storage SSD 128 GB.

Notebook perdana Xiaomi ini akan mulai tersedia di Cina pada 2 Agustus mendatang dengan kisaran harga di angaka 7-10 jutaan Rupiah.

Sumber: PR Xiaomi

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email