Xiaomi Luncurkan Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4 Prime

Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan 3 varian baru dari keluarga smartphone Redmi-nya, yakni Redmi 4A, Redmi 4 standar, dan Redmi 4 Prime.

Xiaomi Redmi 4A

xiaomi redmi 4a

Redmi 4A merupakan versi termurah dari ketiga varian penerus Redmi 3 ini. Smartphone yang ditenagai Android Marshmallow ini memiliki spesifikasi layar IPS 5 inci beresolusi 720p, chipset Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core 1,4 GHz, GPU Adreno 308, dan RAM 2 GB. Kapasitas penyimpananya hanya 16 GB saja, tetapi masih bisa ditambah melalui slot hybrid dual-SIM.

Secara desain, Redmi 4A memiliki penampilan yang paling berbeda dibanding dua saudara lainnya. Kamera utama 13 megapiksel terletak di sisi kiri-atas body belakang, bersanding dengan LED flash tunggal. Kamera depan dilengkapi dengan sensor 5 megapiksel. Fingerprint sensor absen untuk smartphone berbanderol sekitar 970 ribu Rupiah ini.

Smartphone yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.120 mAh ini hanya tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold saja. Konsuen di negeri asalnya baru bisa membelinya pada 11 November 2016 nanti.

Xiaomi Redmi 4

xiaomi redmi 4

Redmi 4 merupakan versi standar atau menengah dari ketiga model Redmi 4. Layar yang diusungnya sama dengan Redmi 4A yakni berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Yang membedakan, Redmi 4 ditenagai oleh chipset yang lebih bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Konfigurasinya meliputi prosesor octa-core Cortex-A53 1,4 GHz, pengolah grafis Adreno 505, dan RAM berkapasitas 2 GB.

Untuk sisi kamera, resolusi yang dimilikinya juga sama, 5 megapiksel di depan dan 13 megapiksel di belakang. Bedanya, kamera utama Redmi 4 terletak di tengah dan memiliki dual-LED flash yang masih single-tone. Sensor sidik jari tersedia di bawah posisi kamera utama Redmi 4.

Redmi 4 memiliki kapsitas internal storage berkapasitas 16 GB dengan pilihan ekspansi melalui slot SIM hybrid. Smartphone berbaterai 4.100 mAh ini juga dikendalikan oleh Android Marshmallow yang berbalut antarmuka MIUI 8.

Xiaomi Redmi 4 sudah bisa dipesan di Cina dan mulai dijual pada 7 November 2016 dengan pilihan warna gold, silver, dan dark grey. Banderolnya 699 Yuan atau sekitar 1,3 juta Rupiah.

Xiaomi Redmi 4 Prime

xiaomi redmi 4

Varian ini merupakan versi “berotot” dari Redmi 4 standar. Secara desain dan tampilan tak ada bedanya, namun kapasitas penyimpanan membengkak menjadi 32 GB dan RAM menjadi 3 GB. Tak hanya itu, layar Redmi 4 Prime memiliki resolusi yang lebih baik yakni 1080 x 1920 piksel.

Sisi dapur pacu juga tak luput dari upaya peningkatan spesifikasi. Redmi 4 Prime ditenagai chipset Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2,0 GHz dan GPU Adreno 506.

Sisi kamera nyaris tak ada bedanya dengan Redmi 4 versi standar, bedanya dual-LED flash yang terdapat di kamera utama Redmi 4 Prime menganut model dual-tone.

Spesifikasi Redmi 4 Prime lainnya relatif sama dengan versi standarnya, termasuk warna dan sistem operasi yang menggerakkanya. Dengan berbagai upgrade yang dimilikinya, Xiaomi Redmi 4 Prime dibanderol lebih mahal pada angka 899 Yuan atau sekitar 1,7 juta Rupiah.

Sumber: GSM Arena

Pencarian Terkait:

  • dari segi penampilan bagus Xiaomi 4a atau Xiaomi 4 prmae,
  • penampilan html d xiaomi,
  • xiaomi luncurkan 4 prime,

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email