Xiaomi Berencana Tidak Akan Menyertakan Charger Dalam Paket Pembelian

xiaomi mi4

Jika pengguna membeli sebuah smartphone baru, bisa dipastikan bahwa selain perangkat itu sendiri, di dalam kotaknya pasti terdapat charger bawaan. Namun, raksasa ponsel asal Cina, Xiaomi mulai mempertimbangkan untuk menjual smartphone tanpa menyertakan charger di dalamnya.

Xiaomi melalui CEO-nya, Lei Jun memiliki alasan kuat terkait rencana Xiaomi untuk menjual charger secara terpisah. Menurutnya penjualan smartphone dengan bundling charger sekarang ini berpotensi merusak lingkungan. Orang-orang di seluruh dunia cenderung untuk bergonta-ganti smartphone setiap kali ada model baru uang diluncurkan. Hal itu menyebabkan semakin banyak limbah charger yang menumpuk di rumah.

Lei Jun menambahkan jika Xiaomi menjual smartphone tanpa charger, pengguna bisa menggunakan salah satu charger lama mereka. Jika tetap ingin memiliki charger baru, pengguna bisa membelinya dengan harga $1,70 atau sekitar 20 ribu Rupiah.

Namun, pernyataan Xiomi ini dikritik oleh banyak pihak. Banyak yang menganggap hal ini adalah ide yang aneh untuk perusahaan sebesar Xiaomi. Alasannya adalah beberapa smartphone memiliki teknologi pengisian daya baterai yang lebih cepat. Teknologi Quick Charge 2.0 pada smartphone yang didukung prosesor Snapdragon membutuhkan charger khusus untuk dapat bekerja secara maksimal.

Beberapa pihak malah menuduh bahwa ini hanyalah akal-akalan Xiaomi untuk menghemat biaya produksi saja.

Pencarian Terkait:

  • carger bawaan xiaomi,

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email