Update Lollipop Tunda Sambangi Asus Zenfone, Padfone S dan Infinity 2

android lollipop

Perusahaan raksasa elektronik yang berbasis di Taiwan, Asus tahun ini berambisi untuk menjual 25 juta unit smartphone. Ambisi yang sangat besar mengingat Asus adalah pemain baru di dunia ponsel pintar ini. Pada kuartal pertama tahun ini Asus hanya berhasil menjual 3 juta unit, masih jauh dari target penjualan yang mereka harapkan.

Untuk mendongkar penjualan di kuartal kedua, Asus memulai dengan strategi baru. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Zenfone 2 sebagai penerus seri Zenfone sebelumnya.

Selain meluncurkan Zenfone 2, Asus juga berusaha untuk memanjakan pemilik Zenfone lama dengan menyiapkan update Android Lollipop ke semua seri Zenfone dan Padfone.

Namun sayangnya niat baik Asus tersebut mengalami berbagai kendala, salah satunya adalah masalah verifikasi yang menyebabkan update Lollipop yang seharusnya selesai pada bulan April dan pertengahan Mei tahun ini tertunda. Hingga kini pihak Asus belum berani mengungkapkan kapan jadwal pasti dari update selanjutnya dirilis.

Lebih lanjut Asus berjanji untuk segera menyelesaikan kendala tersebut serta menjamin semua pengguna Zenfone 4, 5 dan 6 segera mendapatkan update Androd terbaru.

Selain pengguna Zenfone yang mengalami penundaan Android ternyata Asus juga menunda update Lollipop untuk Padfone S dan Infinity 2 (A86). Untuk Infinity 2 Asus beralasan menunda update ke perangkat tersebut karena keterbatasan prosesor, padahal Padfone Infinity 2 menggunakan prosesor Snapdragon 800 dan RAM 2GB. Untuk mengatasinya, Asus tetap akan memberikan update ke Padfone 2 namun hanya sebatas Android KitKat.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email