Tablet Google Project Tango Akhirnya Dijual Untuk Publik

tablet project tango

Google Project Tango merupakan project terbaru Google yang memadukan ponsel atau tablet dengan sensor dan software khusus untuk menangkap ruang dan pergerakan 3D. Tablet Project Tango yang diinisiatif oleh Google awalnya hanya diperuntukan untuk kalangan tertentu saja. Namun kini akhirnya Google telah memutuskan untuk menjual perangkat tersebut ke publik.

Melansir 9to5google.com, perangkat yang diperkenalkan pada tahu lalu tersebut akan didistribusikan melalui Google Store. Yang mengejutkan Google membanderol perangkat tersebut setengah dari harga penjualan perdana yang seharusnya $1024 menjadi $512 atau sekitar 6,5 jutaan.
Masih cukup mahal memang untuk sebuah tablet Android, namun Google mengklaim Project Tango akan memberikan pengalaman yang berbeda saat memakainya. Hal ini dapat dilihat pada spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat tersebut.

Pada dapur pacu, Google memberikan prosesor NVIDIA Tegra K1. Untuk pemrosesan data telah ada RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Yang menarik, Google memberikan fitur yang belum ada pada tablet lain, yakni fitur 3D motion tracking. Fitur tersebut sangat berguna bagi penyandang tuna netra untuk memudahkan mereka dalam hal navigasi dan aksesibilitas, selain itu 3D motion tracking juga sangat membantu para desainer, arsitek dan gamer dalam menyelesaikan tugas dan hobinya.

Untuk menunjang tampilan grafis yang sempurna, Project Tango dibekali dengan layar beresolusi 1920 x 1200 piksel dengan bentang 7 inci. Fitur lainnya seperti WiFi 802.11ab/g/n dan sebuah mini-dock juga telah disediakan dalam perangkat tersebut.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email