Supaya Tetap “Dingin”, Kecepatan Prosesor OnePlus 2 Akan Diturunkan

oneplus 2 snapdragon 810

Banyak kritik yang dilemparkan oleh fans dan pengamat ketika OnePlus mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan Snapdragon 810 sebagai SoC pada lini flagship killer terbaru mereka. Chipset kasta tertinggi Qualcomm tersebut memang sempat meramaikan pemberitaan jagad maya karena masalah overheating yang berlebih pada smartphone yang menggunakannya, seperti Xperia Z3+.

OnePlus menampik isu overheating akan menimpa OnePlus 2 kelak. Pihaknya menyampaikan bahwa OnePlus 2 akan memakai Snapdragon 810 revisi terbaru yang mendapat perbaikan dan bebas isu panas. Selain itu, OnePlus juga akan mengaplikasikan pendinginan menggunakan grafit dan thermal gel untuk lebih meminimalisir panas.

Melalui postingan baru di forumnya, OnePlus meng-update rumor yang selama ini sudah beredar. Mereka akan melakukan under-clock atau menurunkan kecepatan empat prosesor kencang Cortex-A57 pada Snapdragon 810 dari default-nya 2 GHz menjadi 1,8 GHz. Diharapkan, dengan menurunkan 10% clockspeed maka OnePlus 2 akan lebih dingin dan stabil.

Selain update di atas, OnePlus juga sedikit membocorkan bahwa di Cina OnePlus 2 akan dibanderol di atas angka $322. Mereka beralasan bahwa Snapdragon 810 yang akan mereka pakai harganya 60% lebih mahal dibanding Snapdragon 801 yang ada di OnePlus One.

Oiya, di postingan tersebut tim OnePlus juga berfoto dengan menampilkan OnePlus 2, tapi tentu sudah melewati proses editing di Photoshop untuk menutupi jati diri sang ponsel.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email