Sony Xperia Z5 Akan Kembali Gunakan Snapdragon 810?

rumor xperia z5

Kabar mengenai peluncuran Xperia Z5 semakin kencang berhembus. Menjelang peluncurannya pada bulan September, kabarnya smartphone baru dari produsen asal Jepang ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 810. Kabar ini cukup mengejutkan karena prosesor yang sudah dipakai di Xperia Z3+ ini diklaim banyak pihak sebagai sumber panas berlebih pada perangkat yang memakainya.

Sony memang dikabarkan akan memperkenalkan varian smartphone barunya sebelum gelaran IFA 2015 di Berlin pada 4 Septembar nanti. Yang paling menarik perhatian dari kabar ini tentu saja adalah rencana Sony untuk kembali menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Bagaimanapun juga, prosesor ini telah mendapat citra yang cukup buruk di mata pengguna akibat efek overheating-nya saat digunakan. Untuk saat ini, masih belum jelas bagaimana langkah Sony untuk menanggulangi hal itu, apakah dengan menggunakan software yang lebih baik atau melakukan sedikit penyesuaian di bagian hardware.

Selain itu, Sony dikabarkan juga akan meluncurkan dua varian dari seri Xperia Z5 ini, yaitu Sony Xperia Z5 dengan nama kode E6603 dan Xperia Z5 Compact dengan nama kode E5803. Keduanya hanya dibedakan oleh ukuran resolusi. Xperia Z5 akan memiliki layar dengan resolusi 1080 x 1920 piksel sementara Xperia Z5 Compact akan berukuran 720 x 1280 piksel.

Untuk penampakan luarnya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact akan kembali mengusung kosep desain Omnibalance seperti kebanyakan seri Xperia Z lainnya.

Sumber: PhoneArena

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email