Sony Perkenalkan Xperia XZ Premium & Xperia XZs

sony xperia xz premium

Tak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya, Sony ikut memperkenalkan dua varian flagship mereka di ajang MWC 2017. Perangkat kelas atas yang menjadi gacoan di 2017 tersebut mereka namai Sony Xperia XZ Premium dan Sony Xperia XZs. Xperia XZ Premium yang berlayar 5,5 inci direncanakan akan dijual pada akhir musim semi tahun ini, sedangkan Xperia XZs lebih awal yakni di bulan April.

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Kedua flagship terbaru Sony membawa fitur andalan di sisi kameranya yang mereka namai Motion Eye. Kamera yang mengambil nama dari kamera laptop Vaio ini memiliki kemampuan merekam video slow motion hingga 960 FPS, atau 4x lebih lambat dibanding kamera smartphone yang ada sekarang.. Selain itu, Motion Eye juga dilengkapi teknologi “anti-distortion shutter” yang mencegah terjadinya gejala rolling shutter.

Di sisi dapur pacu, Sony mencangkokkan chipset tercanggih buatan Qualcomm yakni Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tentu dengan spek tersebut, Xperia XZ Premium akan dengan mudah menjalankan Android Nougat bawaannya.

Sony Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama yang mendukung layar 4K HDR, sehingga mampu menampilkan gambar atau konten dengan dynamic range yang lebih tinggi. Ditambah dengan teknologi Triluminos, membuat panel layarnya 40% lebih terang dibanding Xperia Z5 Premium.

Smartphone berbobot 195 gram ini dibalut dengan kaca Gorilla Glass 5 dan sudah mengantongi sertifikat waterproof IP68. Di dalam body-nya tersebut terdapat baterai berkapasitas 3.230 mAh dengan teknologi QuickCharge 3.0. Untuk pengisian daya sendiri bisa dilakukan melalui port USB type-C yang dimilikinya.

Sony Xperia XZ Premium akan tersedia dalam pilihan warna Luminous Chrome dan Deepsea Black, harganya masih dirahasiakan oleh pihak Sony.

Spesifikasi Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs pada dasarnya adalah Sony Xperia XZ lama yang diperbarui dengan kamera Motion Eye. Walau RAM yang diboyongnya kini naik menjadi 4 GB, spek dapur pacu Snapdragon 820 masih sama dipakai seperti pendahulunya tersebut.

Kamera utama Xperia XZs beresolusi 19 MP dengan sensor berukuran 1/2.3” dan lensa ekuivalen 25 mm ber-aperture f/2.0. Teknologi yang disematkan antara lain: predictive autofocus, laser autofocus, dan sensor RGBC-IR. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan sensor berukuran 1/3.06” dan lensa bersudut lebar 22 mm.

Karena menggunakan chipset yang lebih lama, Xperia XZs bisa hadir lebih cepat dibanding XZ Premium yakni pada bulan April. Nantinya, sang smartphone akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Warm Silver, Ice Blue, dan Black.

Sumber: GSM Arena

Pencarian Terkait:

  • pilihan warna sony xperia xz prmium,

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email