Sony Luncurkan Xperia Z3+ Sebagai Versi Global dari Z4

sony xperia z3+

Nama Sony Xperia Z4 mungkin cocok untuk pasar Jepang. Namun di luar Negeri Sakura, nama tersebut mendapat banyak kritikan mengingat Z4 hanya menawarkan upgrade minor dibanding sang pendahulu.

Banyak yang berpendapat Xperia Z4 Jepang tidak layak menyandang nama Z4, publik menilai ponsel tersebut seharusnya masih menyandang nama Z3. Pabrikan yang dulu terkenal dengan produk Walkman ini sepertinya mendengar masukan tersebut dengan merilis ponsel serupa ke pasar global dengan nama Sony Xperia Z3+.

Di-launching kemarin (26/5/2015), Xperia Z3+ bisa dibilang merupakan Xperia Z4 Jepang dengan nama yang berbeda. Nama yang jauh lebih pantas, mengingat ponsel ini mendapat peningkatan minimalis dibanding Xperia Z3.

Xperia Z3+ lebih tipis bila dibanding generasi sebelumnya, dengan ketebalan hanya 6,9 milimeter. Rampingnya badan Z3+ ini harus ditebus dengan penurunan kapasitas baterai, dari sebelumnya 3100 mAh kini hanya 2930 mAh. Secara teori, penurunan kapasitas power supply ini tidak akan bermasalah karena Z3+ menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 yang diklaim lebih ramah daya dibanding Snapdragon 801 yang terdapat pada Z3.

Xperia Z3+ masih menggunakan layar LCD full-HD yang jernih dengan bentang 5,2 inci. Ada beberapa perubahan pada sisi konektor di Z3+, port microUSB kini diletakkan pada sisi bawah ponsel. Pada port ini, Sony menghilangkan flap pelindung yang biasanya ada pada perangkat waterproof mereka, walaupun begitu Z3+ masih menyandang sertifikat IP65/68. Tak hanya itu, port charging magnetik pun kini sudah ditiadakan, sehingga menambah nilai estetika ponsel berbobot 144 gram ini.

kamera xperia z3+

Sisi kamera juga tak mengalami perubahan signifikan, masih mengandalkan kamera 20,7 megapiksel yang sudah terkenal keandalannya. Namun, untuk kamera sekunder Sony meningkatkan kemampuannya menjadi beresolusi 5 megapiksel yang diharapkan bisa menarik para pecinta selfie.

Sayangnya, masih belum ada kepastian berapa Xperia Z3+ bakal dibanderol dan kapan bakal masuk ke pasar Indonesia. Buat pecinta ponsel Sony, seperti harus lebih bersabar menunggu.

Topik:

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email