Samsung Mulai Produksi Chipset Snapdragon 830?

qualcomm snapdragon

Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka memulai produksi prosesor mobile berfabrikasi FinFET 10 nanometer. Rumornya, chipset yang diproduksi raksasa semikonduktor asal Korea Selatan tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 830 yang tahun depan bakal dicangkokkan ke Galaxy S8 dan flagship dari brand lainnya.

Walaupun Samsung tak menyebutkan chipset apa yang mereka produksi tersebut, namun bila dikutip dari ETNews, Samsung tak menggunakan teknologi semikonduktor tercanggih tersebut untuk memproduksi chipset Exynos melainkan Snapdragon 830. Hal ini memang masuk akal mengingat antara Samsung dan Qualcomm terikat kerjasama untuk menghadirkan chip flagship tersebut ke dalam Galaxy S8.

Teknologi FinFET 10 nm bila dibandingkan dengan 14 nm, bisa menghasilkan chip dengan peningkatan performa hingga 27% dan konsumsi daya yang 40% lebih rendah. Performa tersebut konon bakal bisa ditingkatkan lagi, mengingat rencananya pada pertengahan tahun depan juga akan diluncurkan versi peningkatan chip tersebut. Dinamai Snapdragon 831, mungkin? We’ll see later in 2017 for sure!

Sumber: DroidLife

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email