Samsung Hentikan Penjualan Galaxy S6 128 GB

samsung galaxy s6

Samsung Galaxy S6 boleh saja disebut-sebut sebagai salah satu smartphone dengan performa terbaik saat ini. Namun, tetap saja hal ini tidak mengurungkan niat Samsung untuk mengehentikan produksi dari salah satu variannya.

Samsung Galaxy S6 memang hadir dengan beberapa varian kapasitas memori internal yang bisa dipilih, mulai dari 32 GB sampai 128 GB. Tapi tanpa alasan yang belum diketahui dengan jelas, perusahaan asal Korea Selatan ini disebut telah menghentikan penjualan varian 128 GB khususnya di India. Bahkan di website resmi Samsung India, perusahaan ini sudah tak lagi menawarkan varian Galaxy S6 kapasitas 128 GB untuk para konsumen.

Beragam asumsi mulai beredar untuk mencari tahu alasan semua ini. Beberapa kalangan menilai salah satu alasan Samsung menghentikan penjualan Galaxy S6 128 GB karena varian ini memiliki catatan penjualan yang buruk akibat harganya yang terlampau mahal.

Isu tersebut mungkin saja benar mengingat Samsung Galaxy S6 32 GB ditawarkan senilai kira-kira Rp 8,7 juta di India, sedangkan versi 64 GB dibanderol sekitar Rp 10,4 juta. Bandingkan dengan varian Galaxy S6 128 GB yang harganya mencapai Rp 12,9 juta. Sementara itu Galaxy S6 Edge 128 GB sudah mencapai harga sekitar Rp 14,8 juta.

Sayangnya, Belum diketahui apakah hal ini juga akan dilakukan Samsung di negara lain yang disambangi kedua varian Galaxy S6.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email