Samsung dan Apple Kerjasama Kembangkan e-SIM Card

kartu sim perdana

Samsung dan Apple baru-baru ini membuat sebuah gebrakan baru yang mengejutkan dunia teknologi smartphone. Kedua raksasa smartphone itu berencana untuk menghapus penggunaan kartu SIM fisik dari perangkat produksi mereka di masa mendatang. Benar saja, kabar ini membuat banyak produsen chip kartu perdana ponsel gelagapan. Masalah juga diperparah dengan adanya kabar bahwa keduanya akan merilis e-SIM Card dalam waktu dekat.

Apple dan Samsung kabarnya sudah mulai berdiskusi dengan sejumlah operator seluler untuk mengembangkan sebuah standar kartu SIM baru yang memungkinkan pengguna berganti operator. Disebut oleh banyak pihak dengan e-SIM, pengguna bisa berganti operator tanpa perlu membeli kartu baru. Pergantian provider seluler cukup dilakukan di antarmuka ponsel.

Ini mungkin salah satu cara Apple dan Samsung untuk menciptakan smartphone yang lebih tipis dari yang sudah beredar saat ini. Pasalnya, menghilangkan tempat kartu SIM seperti yang ada di ponsel-ponsel saat ini, produsen akan berpeluang untuk menggunakan ruang kosong tersebut untuk menambah kapasitas baterai tanpa harus menambah ukuran smartphone.

Kabar itu didukung oleh pernyataan dari GSM Association yang mengkonfirmasi bahwa Apple dan Samsung akan berpartisipasi dalam pengembangan standar SIM yang baru. Dalam pernyataan itu, GSM Association menyatakan bahwa akan ada banyak operator yang terlibat dalam proses peralihan ke e-SIM. Beberapa diantaranya adalah operator besar termasuk AT&T, Deutsche Telekom, Vodafone, Telefonica, dan Orange.

Pencarian Terkait:

  • kabar esim,

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email