Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Wear 2100 untuk Perangkat Wearable

Qualcomm Snapdragon Wear 2100

Masa depan perangkat wearable seperti smartwatch memang belum terlalu menjanjikan. Sebagian konsumen sudah mulai mengadopsi, namun tak banyak yang masih meragukannya. Walaupun begitu, hal ini tak berarti menutupi langkah Qualcomm untuk mulai serius terjun menggarap ceruk perangkat masa depan ini.

Baru-baru ini, raksasa chipset mobile ini memperkenalkan chipset terbarunya yakni Snapdragon Wear 2100 yang khusus dirancang untuk dicangkokkan pada perangkat-perangkat wearable. Ya, chipset ini sengaja didesain 30% lebih tipis dibanding pendahulunya sehingga memungkinkan bagi produsen smartwatch untuk mendesain perangkat yang jauh lebih ringkas. Konsumsi dayanya pun lebih hemat 25% sehingga diharapkan perangkat yang ditenagainya bakal memiliki daya tahan baterai yang lebih masuk akal.

Snapdragon Wear 2100 bakal tersedia dalam dua varian. Varian pertama mampu terkoneksi ke jaringan internet secara mandiri karena sudah dilengkapi dengan modem LTE, sedangkan varian lainnya harus selalu terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Dalam merancang Snapdragon Wear 2100, Qualcomm mengaku tak sendirian. Mereka bekerjasama dengan beberapa vendor smartwatch dalam mengembangkannya. Menurut pabrikan chip asal Amerika Serikat ini, beberapa pabrikan sudah mulai meracik perangkat andalannya menggunakan Snapdragon Wear 2100. Jadi, tak lama lagi kita sudah bisa menyaksikan sepak terjang chipset anyar Qualcomm ini.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email