Nintendo Pindah ke Platform Android?

mario bros nintendo

Selain Sony dengan PS4-nya dan Microsoft dengan Xbox-nya, Nintendo juga merupakan salah satu produsen konsol game yang cukup legendaris di masanya. Game-game seperti Mario, Zelda, Xenoblade dan Donkey Kong adalah judul-judul game yang banyak disukai oleh para gamer. Namun sayangnya sekarang Nintendo harus menghadapi persaingan yang lebih ketat di pasar game. Sekarang, orang-orang mulai beralih dari konsol ke platform mobile Android atau iOS.

Dari pada bersaing dengan PS4 atau Xbox, Nintendo dikabarkan akan segera merilis konsol terbarunya yang menggunakan platform Android. Hal tersebut juga berarti bahwa konsol game ini akan memakai processor ARM dan spesfikasi lain yang lebih mirip tablet. Berdasarkan Japan’s Nikkei Business Newspaper, banyak developer aplikasi tertarik dengan ide Nintendo ini. Mereka berpendapat bahwa platform terbuka seperti Android akan memudahkan mereka untuk membuat konten yang menarik.

Berita ini tentu merupakan kabar baik bagi para casual gamer dan fans Nintendo. Namun, Nintendo harus berpikir tentang kualitas layanan game dan juga cara bagaimana memindahkan game-game konsol ke perangkat ARM tanpa mengorbankan kualitas dan unsur keseruannya.

Nvidia sebenarnya sudah mengembangkan konsep serupa lewat teknologi yang disebut GRID games streaming service. Teknologi itu memungkinkan seorang gamer untuk memainkan game-game berat tanpa harus menggunakan spesifikasi kelas atas.

Jika hal tersebut akan benar-benar terjadi, bisa dibayangkan bahwa konsol Nintendo mungkin dapat memainkan game-game seperti Clash of Titans pada sebuah TV dan menggunakan controller yang terkoneksi dengan Bluetooth. Menarik!

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email