Moto Z3 Play Resmi Diperkenalkan

moto z3 play

Generasi teranyar lini smartphone Moto Z Play resmi diperkenalkan ke khalayak. Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Moto Z3 Play masih mendukung perangkat tambahan Moto Mods. Seri ketiga ini memiliki desain yang tak banyak berubah dibanding seri kedua, namun cover belakang sudah tidak memakai material metal lagi. Moto Z3 Play kembali menggunakan kaca Gorilla Glass 3 pada sisi depan dan belakang sama dengan generasi awal, dengan frame terbuat dari bahan aluminium.

Bagian layar sedikit mendapat pembaharuan dari sisi dimensi, dimana layar 6″ Super AMOLED-nya kini sedikit lebih memanjang. Bagian bezel kini lebih tipis, terutama sisi dagu yang sudah tak ditempati oleh sensor sidik jari seperti dua generasi pendahulunya. Sensor sidik jari kini dipindah pada sisi kiri, seperti beberapa model smartphone Sony Xperia.

Pada jeroannya, Moto Z3 Play ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan konfigurasi 8 inti Kryo 260 dan GPU Adreno 509. Memori penyimpanan tersedia dalam varian 32 GB dan 64 GB, dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sisi kamera Moto Z3 Play juga mendapatkan upgrade dimana kamera utama masih mempertahankan resolusi 12 MP ber-aperture f/1.7, namun ditambah satu unit kamera 5 MP untuk membantu menciptakan efek bokeh. Fitur dual-pixel autofocus dan dual-tone LED flash hadir melengkapi kedua kamera belakang tersebut. Sedangkan kamera depan kini beresolusi 8 megapiksel dan tanpa ada LED flash layakanya Z2 Play.

Moto Z3 Play ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh yang pengisiannya melalui charger berteknologi TurboPower berdaya 15 Watt.

Brazil menjadi negara pertama yang mencicipi Moto Z3 Play, dimana negara-negara lain menyusul dalam waktu dua pekan ke depan. Moto Z3 Play dibanderol $499 atau sekitar 6,9 juta Rupiah, harga tersebut sudah termasuk bundle berupa Battery Mod.

Sumber: GSM Arena

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email