Microsoft Akan Segera Memecat 7800 Karyawannya di Seluruh Dunia

microsoft

Kabar mengejutkan datang dari raksasa piranti lunak dunia, Microsoft. Melalui laman resminya, Microsoft mengumumkan rencananya untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 7.800 karyawannya diseluruh dunia. Bukan hanya itu, Microsoft juga berencana untuk menghapus nilai akuisisi senilai 7,6 miliar USD atas Nokia dari daftar kerugian serta mengalokasikan dana restrukturisasi sebesar 750–850 juta dollar.

Sebelumnya Microsoft juga diberitakan telah melakukan restrukturisasi di bagian eksekutif beberapa hari lalu. Dan kini langkah tidak popular tersebut terus dilanjutkan oleh Microsoft.

Melansir GSM Arena, Microsoft berencana akan melakukan banyak pengurangan karyawan untuk divisi devices yang bertanggung jawab akan perangkat Windows Phone. Selain itu divisi lain yang dikabarkan akan banyak terkena PHK adalah bagian operasional Microsoft di Finlandia yak tak lain adalah negara asal Nokia. Pada bagian ini disebut-sebut sebanyak 2.300 karyawan akan diberhentikan dari pekerjaanya dan sebagian akan dipindah tugaskan ke wilayah lain.

Disamping divisi operasional, Microsoft juga berencana akan memangkas karyawannya di bagian sales dan marketing. Kebijakan ini dilakukan seiring dengan rencana Microsoft untuk mengurangi fokus pada perangkat Windows Phone. Namun walaupun kenyataanya Microsoft secara besar-besaran memangkas jumah karyawannya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut tetap berkomitmen untuk menyediakan Windows Phone dengan kualitas yang baik untuk segala segmen.

Di bawah kepemimpinan Satya Nadella, Microsoft memang berusaha untuk merampingkan lini bisnisnya dengan mengajak rekanan untuk mengembangkan Windows Phone. Dengan strategi seperti itu diharapkan nantinya Microsoft mampu lebih fokus untuk mengembangkan inovasi dalam hal software Windows phone.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email