iPhone Generasi Terbaru Akan Dilengkapi dengan Force Touch

apple force touch

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Apple sudah mulai mengerjakan produksi iPhone generasi terbaru. Menurut banyak pihak, penerus iPhone 6 ini kemungkinan akan dinamai iPhone 6s. Tahap produksi ini memang masih tergolong produksi tahap awal sedangkan produksi penuhnya sendiri baru akan dilakukan mulai bulan depan.

Yang menarik adalah perusahaan asal Cuppertino, Amerika Serikat ini berencana akan menggunakan teknologi force touch pada layar iPhone terbaru ini. Teknologi ini sebelumnya telah digunakan di MacBook baru dan Apple Watch. Perlu diketahui dengan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi tergantung tingkat tekanan pada layar.

Sebelumnya, Apple mengungkapkan bahwa teknologi force touch tidak dapat digunakan di iPhone 6s Plus yang memiliki ukuran layar lebih besar. Alasannya adalah fitur tersebut akan mengganggu fitur optical image stabilization milik iPhone 6s Plus. Namun, sekarang pihak Apple mengkonfirmasi bahwa force touch akan dapat digunakan di seluruh varian iPhone generasi terbaru nantinya.

Selain force touch, generasi iPhone 6s akan memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan iPhone 6. Diduga iPhone 6s masih akan mempertahankan dua varian ukuran layar, yakni 4,7 inci dan 5,5 inci. Improvisasi di iPhone terbaru ini kabarnya datang dari penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera 12 MP, serta resolusi layar full-HD dan 2K.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email