Google-Huawei Akan Segera Luncurkan Play Store Versi Cina

google huawei cina

Hubungan kerja sama antara Huawei dan Google tampaknya semakin erat saja. Setelah mengkonfirmasi bahwa Google akan membantu produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk pasar Amerika Serikat, baru-baru ini giliran Huawei yang membantu Google untuk memasuki pasar Cina.

Kerja sama yang erat ini sebenarnya sudah dapat diprediksi sejak lama. Kembali pada bulan Februari, rumor pertama mengklaim bahwa Google akan meluncurkan dua smartphone Nexus sekaligus tahun ini, salah satu yang diproduksi oleh Huawei dan satu lagi akan diproduksi oleh LG. Walaupun, rumor yang menyebutkan keberadaan smartphone Nexus buatan Huawei telah dikonfirmasi oleh salah seorang karyawan Huawei Inggris, namun tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini

Menurut laporan terbaru, Google membantu Huawei agar produsen asal Cina itu lebih dikenal di pasar smartphone Barat seperti Amerika Serikat. Diduga, Ini adalah alasan mengapa Google mengizinkan Huawei untuk memproduksi smartphone Nexus tahun ini. Sebagai gantinya, Huawei akan membantu Google dengan membangun sebuah toko aplikasi Android di Cina.

Google memang mengalami kesulitan dalam menembus pasar Cina. Hal itu disebabkan adanya aturan dari pemerintah yang membatasi Google untuk berkembang. Oleh karena pasar Cina yang besar, Google kemudian berencana untuk mengembangkan app store mereka sendiri bersama Huawei untuk mengalahkan dominasi toko aplikasi pihak ketiga seperti Qihoo 360 dan Baidu.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email