Google Hadirkan Android One ke Afrika Lewat Infinix Hot 2

infinix hot 2 android one

Jika selama ini Google baru memasarkan Android One di beberapa kawasan Asia saja, baru-baru ini sang raksasa asal Mountain View mengumumkan kehadiran Android One di benua baru, Afrika.

Menggandeng Infinix, Google menawarkan smartphone Infinix Hot 2 yang akan memulai debutnya di Nigeria, Ghana, Pantai Gading, Kenya, Mesir, dan Maroko. Negara-negara tersebut memiliki total populasi 379 juta jiwa. Infinix yang ditunjuk sebagai rekanan Gogle ini merupakan brand yang paling populer dan cepat berkembang di pasar Afrika. Untuk konsumen Indonesia sendiri, Infinix sudah tak asing lagi semenjak mereka masuk pasar gadget dalam negeri pada bulan Juni lalu.

Hot 2 yang sempat dipamerkan oleh Infinix Indonesia pada ajang ICS 2015 di JCC ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sekelas handset Android One. Dapur pacu MediaTek quad-core 1,3 GHz disandingkan dengan RAM berkapasitas 1 GB atau 2 GB dan memori internal 16 GB. Sang Android One juga dilengkapi dengan layar 5 inci 720p, kamera utama 8 megapiksel, kamera sekunder 2 megapiksel, dukungan dual-SIM, radio FM, dan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Pilihan warna yang ditawarkan Infinix Hot 2 diantaranya: hitam, putih, merah, dan biru untuk varian RAM 1 GB. Sedangkan untuk varian tertingginya yakni versi RAM 2 GB hanya tersedia dalam warna emas.

Infinix Zero 2 secara default menjalankan Android 5.1.1 Lollipop dan mendapatkan jaminan update ke Android 6.0 Marshmallow di kemudian hari.

Awalnya, Infinix akan memasarkan Hot 2 di Nigeria melalui situs Jumia (Lazada-nya Nigeria) dan beberapa negara lain yang disebut di atas akan menyusul dalam beberapa pekan ke depan. Versi RAM 1 GB dibanderol NGN 17.500 sedangkan versi 2 GB dibanderol sedikit lebih mahal pada angka NGN 19.500. Jika dikonversi ke mata uang kita, keduanya dihargai 1,2 dan 1,3 jutaan Rupiah.

Apakah Infinix Hot 2 akan dipasarkan ke Indonesia menggantikan handset-handset Android One sebelumnya? Mengingat sang pabrikan pernah memboyong dan memamerkannya pada pameran ICS Juni lalu, ada kemungkinan Infinix Hot 2 bakal dipasarkan di Indonesia juga. Mari kita tunggu!

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email