Facebook Lite untuk Negara Berkembang Dirilis

facebook lite

Di negara-negara berkembang seperti India, Afrika, dan Asia Tenggara, menggunakan aplikasi Facebook di Android sangatlah tidak menyenangkan. Karena keterbatasan akses internet, menggunakan aplikasi semacam ini akan menghabiskan waktu yang cukup lama.

Oleh sebab itu, Facebook merilis sebuah aplikasi yang ditujukan khusus untuk pasar negara-negara berkembang. Disebut dengan Facebook Lite, aplikasi ini diklaim tetap memiliki fungsionalitas seperti aplikasi tradisional Facebook, namun dengan dukungan untuk bekerja dengan baik bahkan dalam kondisi koneksi yang buruk. Fitur-fitur menarik seperti Nearby Friends berjalan dengan sangat baik di aplikasi ini.

Facebook Lite menggunakan thumbnails beresolusi rendah agar aplikasi ini dapat berjalan tanpa gangguan. Facebook telah bekerja keras selama setahun penuh untuk merilis Facebook versi lite ini. Facebook bertujuan agar aplikasinya dapat berjalan dengan sempurna di semua smartphone tanpa memperdulikan spesifikasi RAM, CPU dan storage-nya.

Saat ini terdapat 4 juta orang di seluruh dunia yang menggunakan koneksi internet sekelas 2G. Oleh karena itu, Facebook Lite diharapkan akan bekerja maksimal di jaringan ini. Facebook Lite didesain agar mengonsumsi data seefisien mungkin. Dengan ukuran hanya 1 MB, mengunduhnya adalah masalah yang mudah dan cukup cepat.

Saat ini Facebook sudah dapa di-install lewat Google Play Store. Namun, hal itu hanya bisa dilakukan jika pengguna berada di wilayah negara berkembang seperti Banglades, Nepal, Nigeria, Afrika Selatan, Sudan, Sri Lanka, Vietnam dan Zimbabwe.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email