DJI Resmi Luncurkan Phantom 4 Pro

dji phantom 4 pro

DJI, pabrikan drone asal Cina ini sepertinya tak mau terlena dengan posisinya sebagai market leader. Hanya berselang 8 bulan setelah peluncuran Phantom 4, DJI baru-baru ini meluncurkan penerusnya yang dinamai DJI Phantom 4 Pro. Embel-embel “Pro” tentu saja membawa peningkatan. Sektor kamera, fitur anti-tabrak, dan baterai merupakan fokus peningkatan Phantom 4 Pro dibanding produk serupa pendahulunya.

Di sisi kamera, Phantom 4 Pro kini dilengkapi dengan sensor 1 inci beresolusi 20 megapiksel. Kamera ini memiliki dynamic range yang lebih baik, hingga 11,6 stop. Dengan kemampuan dynamic range yang bagus berarti Phantom 4 Pro bisa mengatasi masalah akut pada video aerial, yakni sulit mengatur keseimbangan cahaya langit dan daratan. Selain itu, masalah yang sering dialami oleh kamera drone adalah penyakit rolling shutter. DJI mengatasi masalah ini dengan mencangkokkan mechanical shutter yang mereka klaim mampu mengurangi efek jell-o pada video.

Sektor sensor anti-tabrak juga mendapat perhatian dari DJI. Jika Phantom 4 dan Mavic Pro memiliki sensor tersebut pada sisi depan saja, maka Phantom 4 Pro dilengkapi sensor serupa pada keempat sisinya. Artinya, Phantom 4 Pro mampu menghindari tabrakan ketika terbang ke semua arah, tak hanya arah ke depan saja.

Satu lagi perubahan besar pada Phantom 4 Pro adalah pada fungsi monitor pilot. Semua drone DJI sebelumnya selalu menggunakan smartphone/tablet untuk layar kontrol, namun kini Phantom 4 Pro dilengkapi dengan opsi tambahan berupa layar built-in. Layar bawaan yang menempel pada remote controller-nya ini diklaim lebih terang dibanding kebanyakan smartphone.

remote controller phantom 4 pro

DJI Phantom 4 Pro dibanderol dengan harga $1.499 (tanpa layar) dan $1.799 (dengan layar). Drone yang mampu terbang selama 30 menit ini tersedia secara preorder di website DJI dan mulai dikirim ke pembelinya pekan depan.

Sumber: TheVerge

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email