Apakah Moto G (3rd Gen) Akan Masuk Indonesia?

motorola moto g versi 2015

Siapa yang tak kenal dengan Moto G, salah satu lini smartphone murah racikan Motorola ini memang sempat menghebohkan pasar gadget dalam negri pada pertengahan 2014 lalu. Namun sayangnya pada generasi kedua, pabrikan yang kini dimiliki oleh Lenovo tersebut enggan memasukkan kembali produk larisnya tersebut ke Indonesia.

Dengan dirilisnya Moto G 3rd gen. akhir Juli kemarin, apakah sang pabrikan akan merubah pendiriannya dan memasarkan Moto G versi 2015 tersebut ke Indonesia? Untuk mengetahuinya, kami berusaha menghubungi narasumber kami yang tak lain adalah salah satu pihak yang terlibat dalam menghadirkan Moto G generasi pertama. Sang narasumber mengatakan bahwa untuk produk Motorola memang belum ada kepastian semenjak kepemilikannya berpindah ke Lenovo. Pihaknya masih mencoba untuk mendiskusikan dengan Lenovo mengingat animo yang lumayan besar terhadap generasi tercanggih Moto G ini.

sertifikat moto g 3rd gen

Dengan absennya informasi dari narasumber, maka salah satu data yang bisa dilihat adalah informasi pengajuan sertifikat yang ada di website Postel. Dalam situs milik pemerintah tersebut kami menemukan bahwa PT. Erajaya Swasembada telah mendaftarkan Moto G (3rd generation) untuk mendapat sertifikasi pada bulan Juli lalu. Hingga saat ini, smartphone bermodel XT1550 tersebut masih berstatus “SP3, BALAI UJI”. Dengan status tersebut, masih banyak kemungkinan yang terjadi. Bisa saja akan mendapat sertifikat lalu dipasarkan seperti yang kita harapkan semuanya, atau bahkan dibatalkan seperti nasib Motorola Moto X generasi kedua yang lalu.

Mari berharap semoga Erajaya sebagai salah satu distributor ternama dan terbesar ini bisa benar-benar memasarkan smartphone Android yang di India dibanderol 11.999 Rupee ini.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email