Android One Jilid 2 Meluncur 14 Juli di India

android one google

Setelah dianggap cukup sukses menghadirkan Android One di negara-negara berkembang pada tahun lalu, Google berencana untuk menghadirkan generasi terbaru dari Android One. Kabarnya smartphone Android murah ini akan dibanderol hanya sekitar USD 187 (Rp 2,4 jutaan) mulai 14 Juli 2015 ini.

Menurut kabar yang beredar, Google akan memilih India sebagai negara pertama yang akan merasakan Android One jilid 2 ini. Bahkan, Google juga menggandeng vendor smartphone lokal Lava Mobiles dan produsen chipset MediaTek asal Taiwan.

Android One jilid 2 ini kabarnya menyasar kalangan yang telah menggunakan smartphone sebelumnya. Hal ini cukup berbeda dengan generasi terdahulunya yang memang menyasar para pengguna pemula untuk beralih dari feature phone ke smartphone. Oleh karena itu, tidak aneh jika nantinya smartphone ini akan memiliki layar 5 inci dan RAM 2 GB seperti kebanyakan smartphone yang ada di pasaran sekarang.

Hal lain yang membedakan Android One terbaru ini dengan versi terdahulu adalah sekarang vendor smartphone bisa ikut andil dalam mendesain perangkat sehingga pengalaman yang diberikan diklaim bisa lebih sempurna. Sebelumnya, para produsen tidak diberi otoritas oleh Google atas hardware dan software yang akan hadir bersama dengan smartphone yang mereka produksi.

Google juga dikatakan telah membuat beberapa perubahan dan modifikasi OS Android agar sesuai dengan spesifikasi produk smartphone itu nantinya.

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email