5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli OnePlus 2

oneplus 2 carbon backcover

OnePlus 2 memang hype! Smartphone yang berjuluk “2016 Flagships Killer” ini memang menyita perhatian pecinta gadget sejak beberapa bulan kebelakang hingga resmi diperkenalkan ke khalayak umum pada akhir bulan Juli yang lalu. Tak berhenti disitu saja, pada saat tulisan ini diunggah, OnePlus 2 sudah mencetak angka 3 juta lebih calon pembeli yang mengantri untuk mendapatkan invitation. Gila!

Nah, kali ini Mimin akan menyajikan tulisan yang merangkum alasan kenapa kamu harus membeli OnePlus 2. Semoga posting-an Mimin kali ini bisa membantu kalian yang masih ragu apakah akan membelanjakan budget gadget kalian buat smartphone heboh ini pada saat resmi dijual di Indonesia nanti. Cekidot!

1. Dapur Pacu yang Makin Gahar

Prosesor dan RAM menjadi salah satu poin yang wajib dipertimbangkan dalam meminang suatu smartphone. Hal ini tentu yang menjadi fokus tim OnePlus, alhasil mereka memilih Qualcomm Snapdragon 810 sebagai chipset penggerak OnePlus 2. Memang sang SoC didera isu tak sedap yakni panas yang berlebih saat pengoperasian handset. Namun OnePlus menjanjikan optimisasi yang mampu meminimalisir isu tersebut.

Sang prosesor diset untuk berlari “agak pelan” pada clock 1,8 GHz. Untuk mendukung komputasinya, OnePlus menawarkan dua pilihan kapasitas RAM yakni 3 GB dan 4 GB. RAM 3 GB tersedia pada OnePlus 2 varian storage 16 GB, sedangkan varian storage 64 GB memiliki jumlah RAM 4 GB.

Untungnya, peningkatan kemampuan komputasi OnePlus 2 ini juga dibarengi dengan penambahan kapasitas baterai menjadi 3300 mAh, atau 200 mAh lebih besar dibanding baterai OnePlus One.

2. Kamera yang Makin Mumpuni

Secara sekilas, spesifikasi kamera OnePlus 2 tak jauh berbeda dengan pendahulunya karena sama-sama mengadopsi sensor beresolusi 13 megapiksel. Hal yang paling signikan berbeda adalah hadirnya fitur laser yang berfungsi untuk memandu fitur autofokus. OnePlus mengklaim bahwa dengan fitur laser autofocus, OnePlus 2 mampu mengunci gambar fokus nan tajam dalam waktu 0,2 detik saja. Ketika pengguna bersiap mengambil gambar, sinar laser akan bekerja untuk menemukan titik terbaik untuk mengambil fokus obyek yang paling ideal.

3. USB Type-C & Fingerprint Scanner

Bosen tiap kali mencolokkan kabel micro-USB harus beberapa kali mencoba atau meraba-raba? Masalah ini ga bakal ditemukan pada OnePlus 2 karena sudah mengadopsi USB Type-C yang bersifat reversible. Tak hanya itu saja keuntungannya, antarmuka USB jenis terbaru ini juga menawarkan kecepatan tranfer data yang jauh lebih baik. Dan dengan mengadopsi USB Type-C, membuat OnePlus 2 tak akan ketinggalan jaman karena beberapa tahun mendatang USB jenis ini akan menjadi standar yang umum.

OnePlus 2 juga menawarkan fitur keamanan berupa fingerprint scanner. Fitur ini akan membuat smartphone lebih aman dan jauh dari tangan jahil karena hanya sang pemilik yang bisa membuka perangkat menggunakan sidik jarinya. Selain itu, dengan sensor sidik jari, pengguna tak perlu lagi ribet mengetikkan PIN atau password. Tak hanya lebih simple tapi juga lebih cepat, bahkan OnePlus mengklaim bahwa fingerprint scanner mereka lebih cepat dibanding TouchID milik iPhone.

4. Pilihan Cover Semakin Banyak

Jika pada generasi pertama, OnePlus secara default menawarkan pilihan silk white dan sandstone black serta cover opsional berbahan bambu, maka pada OnePlus 2 sang pabrikan menawarkan total 5 pilihan warna back cover. Cover bambu dan sandstone black masih tetap hadir di OnePlus 2 ditambahkan beberapa pilihan baru seperti: serat karbon, black apricot, dan rosewood. Berbagai pilihan back cover tersebut tentu akan memberi pilihan lebih banyak bagi pengguna yang tak mau smartphone-nya tampil standar dan pasaran.

5. Harga yang Terjangkau

Gelar “flagships killer” bukan diklaim tanpa alasan yang jelas, OnePlus memakai sebutan tersebut karena mereka mampu menghadirkan smartphone berspesifikasi powerful layaknya flagship dari brand-brand besar, namun memberikan baderol harga yang sangat terjangkau. OnePlus 2 varian 16 GB dihargai $329 sedangkan versi 64 GB dihargai $389 saja, siapa yang tak tergiur dengan price tag yang super murah tersebut?

Satu komentar
  1. Guntara

    Semoga aja punya banyak rejeki kedepanya, biar cepet punya. 😀

    Balas 10 Agustus 2015 - 11:33

Tinggalkan komentar

Silakan tinggalkan komentarmu di bawah, jangan lupa untuk mengisi Nama & Email